RENUNGAN UNTUK NEGERI


Salam Sejahtera

Negeri ini merindukan sosok pemimpin yang jujur, amanah, dapat dipercaya dan dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya dengan sebaik-baiknya seperti sosok pemimpin Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat beliau.”Apakah ada sosok pemimpin yang seperti itu? saya rasa sangat sulit untuk ditemukan.

Negeri ini sekarang dipimpin oleh oknum pemimpin yang tidak jujur dan melakukan tindak korupsi yang sangat merugikan rakyat dan Negara.Korupsi tersebut dilakukan mulai dari tingkat paling bawah sampai tingkat atas.

Banyak masyarakat yang berdemonstrasi dan menuntut para penguasa mundur dari Jabatannya.Hal ini bukanlah jalan terbaik untuk mengatasi masalah korupsi di negeri ini.Karena sekalipun penguasanya diganti tapi akar permasalahannya tidak diatasi maka korupsi itu tidak akan hilang.

Saya mempunyai sedikit tips untuk Negeri ini,yang akan saya utarakan di dalam BlogPost Competition yang mungkin bisa menjadi pemecahan masalah dari kasus korupsi yang melanda Negeri ini diantaranya:

1.Para penguasa, Pemimpin dan pemerintah wajib untuk mengatasi masalah korupsi sampai tuntas.Pemerintah tidak boleh setengah-setengah ataupun bersikap masa bodoh dalam mengatasi masalah korupsi ini.

2.Mendidik keimanan,moral dan etika para pemimpin yang berkuasa.Hal ini yang tidak dilakukan oleh Negeri ini.Karena apabila pemimpin itu memiliki keimanan,moral dan etika maka tidak aka nada korupsi

3.Penguasa harusnya mengganti Undang-undang tentang korupsi dengan peraturan yang lebih baik, tegas, membuat jera para koruptor dan tidak tebang pilih.Karena selama ini undang-undang tersebut tidak membuat jera para koruptor terbukti dari masih adanya orang yang nekat berbuat korupsi.Mungkin menggantinya dengan hukum Islam misalnya hukum potong tangan bagi pencuri yang terbukti mampu membuat jera, mengurangi kejahatan dan membuat orang berpikir 1000 kali sebelum melakukannya.

4.Perlu adanya keterbukaan antara penguasa dengan rakyatnya.Rakyat perlu tahu tentang keadaan Negeri inidan siapapun yang melakukan korupsi tidak perlu ditutup-tutupi dan dibela.Penguasa juga wajib menerima Inspirasi dari rakyat tentang korupsi tersebut.

Marilah kita memperbaiki citra negeri ini sebagai bangsa yang jujur dan bebas korupsi dengan mengatasi korupsi sampai ke akar-akarnya.Semoga kasus korupsi ini tidak terjadi lagi.Amin.

Salam sejahtera

Ditulis Oleh : Pelakon Takdir ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul RENUNGAN UNTUK NEGERI yang ditulis oleh lifeiscoin.blogspot.com yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di lifeiscoin.blogspot.com

53 comments:

  1. Tips yang perlu dibaca oleh para penentu kebijakan...

    BalasHapus
  2. Harus dimulai dari Reformasi Akhlaq dalam lingkungan keluarga...

    BalasHapus
  3. tulisan yg keren en kritis! moga aja generasi bangsa punya ide kritis seperti kamu^^

    aku follow y, silakan difollow balik jika berkenan^^

    BalasHapus
  4. mantapp ikutan lomba yah , aku kapan yah

    BalasHapus
  5. salam sobat
    iya siip setuju banget,,mari sama2 memperbaiki citra negeri tercinta sebagai bangsa yang jujur dan bebas korupsi.

    BalasHapus
  6. sebuah solusi yang mantap tapi kayaknya orang yang korupsi juga tahu itu salah mereka juga tahu agama cuma , mereka mendustakan agamanya

    BalasHapus
  7. Artikel yg bagus nih... semoga saja menang dalam kompetisi ya..

    BalasHapus
  8. Seandainya banyak pemuda seperti anda, punya sikap, dan mau berpartisipasi membangun negeri ini, saya yakin sedikit demi sedikit akan terkikis yang namanya korupsi! Selamat beraktifitas! Ayo kita mulai dengan diri kita!

    BalasHapus
  9. Artikel yang bagus...moga sukses dikompetisinya

    BalasHapus
  10. Pemimpin T E N G I L = Takabur Egois Norak Galak Iri Licik.
    Dia akan selalu susah kalau melihat kita senang, dia akan senang kalau kita susah.

    BalasHapus
  11. lebih mudah menyuruh hewan ketimbang nyuruh manusia... apalagi ratusan manusia...

    BalasHapus
  12. Nomor tiga nya berganda tuh..

    seharusnya no. 4

    semua kebijakan ke arah korupsi yah..
    poko'e setujuh lah untuk pemberantasan korupsi..

    BalasHapus
  13. Akulah pemimpin masa depan!
    Yang akan mengubah Indonesia jd Lebh baik!
    Mhon doanya kawan!

    BalasHapus
  14. terima aksih untuk postnya
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  15. Negeri kita memang butuh orang2 yang pandai, baik hati, jujur dan tidak kikir.Selalu bekerja sama dalam setiap kesempatan menuju kebahagian dan kemakmuran dalam berkah Ilahi.
    Salam mesra dari negeri bunga cantik.

    BalasHapus
  16. maaf.. tapi saya justru berpendapat (sebagai masyarakat juga) masyarakatnya lah yang jadi masalah kini

    BalasHapus
  17. Saya cenderung setuju dengan no 3 ( yang pertama ), sepertinya memang harus ada hukum yang membuat efek jera....

    BalasHapus
  18. wah, mantab sob... moga menang... :-)

    BalasHapus
  19. wuih... sangat bijaksana deh....

    BalasHapus
  20. Artikel mantap, kawan. Semoga menang dalam kontes. Mari berantas korupsi.

    BalasHapus
  21. salam sejahtera
    mari bersaing saudara
    bersama-sama menulis artikel tentang korupsi

    BalasHapus
  22. Sip... saya doakan sukses buat kompetisinya.

    BalasHapus
  23. Mantab sob... Para pemimpin yg ada di atas harus liat ini nih.
    Oia, good luck yaa buat kompetisinya.

    BalasHapus
  24. siap mendukung.. untuk kemakmuran negri ini...

    BalasHapus
  25. semoga semua jadi lebih baik bro..... berawal dari harapan dan dilaksanakan dengan tindakan

    BalasHapus
  26. Berat amat yah tulisannya... berjuang terus dan semangat ya. :)

    BalasHapus
  27. nah itu dia yang penting..keimanannya..moral dan etika...pendidikan agamanya..
    -_-

    BalasHapus
  28. yg jelas semua dimulai dari diri sendiri ^^

    berjuang, semoga tulisannya menang ya ^^

    BalasHapus
  29. kalo terbukti korupsi langsung potong tangan aja sob. biar jera

    BalasHapus
  30. yang penting pemerintah kita tegas dan mempunyai pendirian sendiri. itulah yang baik. bukan mengekor dengan amerika n barat terus.

    BalasHapus
  31. lha ini khan bisa juga diikutsertakan
    ayo semangat

    BalasHapus
  32. Tips nya bagus juga sob..semoga saja dapat di renungkan oleh Para pelakunya...
    Oh iya iktan kontes nihh..

    BalasHapus
  33. Semoga menang Bro... tapi aku ikut juga... belum posting. wakakakakaka

    BalasHapus
  34. Hai,

    datang mau ngucapin

    happy lunar
    happy valentine's day
    happy ash wednesday

    buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

    Ninneta

    BalasHapus
  35. korupsi di negeri ini sudah seperti penyakit kronis yang telah menjalari seluruh elemen Negeri ini..,

    tidak cukup dengan "obat" untuk mengatasinya..,
    tapi melakukan "operasi" besar-besaran untuk mengatasinya..,

    yang menjadi masalah ketika "dokter" yg akan mengoperasinya malah di di kerjain sama "pasiennya"..,

    Kasihan.., sampai kapan negeri kita tercinta ini terus begini..,

    BalasHapus
  36. Kembali kepada aturan berdasar Qur'an dan Hadits, dijamin barokah.

    BalasHapus
  37. semoga bangsa kita mendapat pemimpin yang benar2 amanah.

    BalasHapus
  38. Sukses dengan kontesnya sob.. didoain deh

    BalasHapus
  39. hoho.. solusi yg ringkas, padat, dan cukup tajam.. ^^
    btw, makasih atas partisipasinya yaaa... ^^

    BalasHapus
  40. ane dukung sob semoga blog post kompetisinya berhasil setidaknya para pemimpin bisa membacanya, syukur2 sadar sihh ..

    BalasHapus
  41. semangat semangat y
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  42. Pemerintah berbuka dengan rakyat...?
    Terlalu banyak rakyat di negeri ini Kawan, mari kita berharap yang terbaik saja deh..

    BalasHapus
  43. semoga pemimpin di masa yg akan lebih baik daripada massa sekarang ,

    amin..
    saya mendoakn yg terbaik ajj

    BalasHapus
  44. DOWNLOAD GTA SANANDREAS FULL VERSION WITH SOUND COMPRESSED MEDIAFIRE DOWNLOAD FROM HERE-->> www.argames786.blogspot.com

    BalasHapus


terima kasih atas kunjungan Anda !
silakan datang lagi pada posting berikutnya

Pengikut

Back to top