TEROPONG QALBU

Ada beberapa pemimpin yang patut dijadikan teladan mereka adalah:
- Nabi Muhammad SAW,beliau adalah pemimpin yang jujur,cerdas dan Amanah.Nabi Muhammad bahkan menyumbangkan seluruh harta istrinya Siti Khadijah seorang pedagang yang kaya raya hanya untuk kepentingan Umat Islam dan memilih hidup miskin.
- Abu Bakar Ash shidiq yang juga menyumbangkan seluruh hartanya hanya untuk kepentingan Umat Islam
- Ali bin Abi Thalib yang tidak memerlukan asukan pengawal untuk menjaga rdirinya dan tinggal di rumah yang sederhana
- Umar Bin Abdul Azis yang tidak mau memakai fasilitas negara hanya untuk kepentingan pribadi
- Harun Ar Rasyid yang berhasil mensejahterakan seluruh rakyatnya
semua pemimpin di atas menjadi pemimpin bukan karena ingin mendapatkan harta Kehormatan,drajat,harkat dan martabat melainkan karena ingin memperoleh Ridha dan kemulian dari Allah.
Bila seandainya Para pemimpin menyadari bahwa kepemimpinan dia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan di akhirat nanti maka tidak aka nada pemimpin yang menjadi pemimpin hanya karena mengincar kedudukan , harta, pangkat dan kehormatan.
Kita semua mengharap bahwa semua pemimpin di dunia ini bukan mengincar harta,kedudukan,derajat dan kehormatan.serta mencontoh Para pemimpin di atas.amiin

Ditulis Oleh : Pelakon Takdir ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul TEROPONG QALBU yang ditulis oleh lifeiscoin.blogspot.com yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di lifeiscoin.blogspot.com

47 comments:

  1. kalau semua pemimpin seperti mereka.. maka bangsa yg dipimpin akan menjadi bangsa yang besar seperti islam kala itu...

    BalasHapus
  2. yah seandainya....

    *menerawang*

    BalasHapus
  3. Makasih atas pencerahannya.....

    BalasHapus
  4. salam sobat
    trims penjelasannya..
    memang kalau jadi seorang pemimpin harus dapat mempertanggung jawabkan dihadapan ALLAH SWT,diahkerat nanti.

    BalasHapus
  5. Salam sejahtera, mencoba mengunjungi Sahabat meski jaringan sangat lelet, semoga ada tanggaban biar tali silaturahmi tetap terjaga

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. semoga akan ada pemimpin spiritual ataupun pemimpin negeri yang bisa mengikuti tauladan rasulullah dan para sahabatnya yang mulia

    BalasHapus
  8. benar,kalo peminmpin kita seperti mereka....alangkah damainya bangsa ini ^^

    BalasHapus
  9. apa kabar sobat ? maaf baru berkunjung...smg slalu sehat ya

    BalasHapus
  10. sayangnya nilai2 luhur dari nabi dan para sahabat sekarang telah luntur...huhuhu

    BalasHapus
  11. Semoga saja pemimpin2 kita kedepannya bisa mengikuti/meneladani sikap2 seorang pemimpin dari rasulullah...

    BalasHapus
  12. tidak ada lagi sifat kepemimpinan seprti beliau-beliau itu dijaman sekarang

    BalasHapus
  13. Kita memimpikan pemimpin berkualitas seperti beliau-beliau diatas! Trims telah berbagi kisah Nyata bahwa pemimpin yang baik itu ada, dan patut diteladani!

    BalasHapus
  14. Ah... andai saja ada banyak pemimpin seperti itu di dunia sekarang ini... betapa indahnya kehidupan ini...

    BalasHapus
  15. Jadi inget pelajaran agama waktu SMP...
    nice inpo :)

    BalasHapus
  16. Sudah sulit mencari tipe pemimpin seperti pribadi beliau2 disaat sekarang ini.

    BalasHapus
  17. Kita hanya bisa bedoa kepada allah.. Mudah2n suatu hari kelak ada Pemimpin seperti beliau2.

    BalasHapus
  18. Kita masih menunggu pemimpin-peminpin seperti mereka,, kapan yah akan datang lagi pemimpin yang mempunyai jiwa dan hati seperti mereka

    BalasHapus
  19. Mudah-mudahan akan segera muncul pemimpin seperti itu

    BalasHapus
  20. salam sobat
    patut diteladani pemimpin seperti Nabi Muhammad saw, Abu Bakar,Ali Bin Abi Thalib,Umar dan Harun tersebut diatas.
    semoga pemimpin kita mau meneladaninya.

    BalasHapus
  21. apakah ada pemimpin indonesia yang memiliki sifat dan karakter seperti contoh di atas??? hmm.....susah ya kayaknya,,, memang nabi muhammad adalah teladan bagi umatnya...

    BalasHapus
  22. suatu perenungan yang menarik...

    BalasHapus
  23. Subhanallah. Sungguh telah diturunkan seorang manusia pilihan-Nya yaitu Rasulullah, SAW yang merupakan teladan yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  24. SALAM, SAHABAT. TULISAN BERMUTU YANG MEMILIKI KEKUATAN TERSENDIRI. JUJUR, TIDAK BANYAK BLOG YANG BERISI KONTENT RELIGIUSITAS SEMACAM INI. KAGUM DAN ..TETAP SEMANGAT DALAM BERKARYA, SOBAT.

    BalasHapus
  25. bener tu kata ka' Ali mas'adi...
    negara ini akn brkmbng dgn baik apa biLa dipimpin oLeh orang yg mempunyai sikap sprti beLiau2 yg trsebutkn di atas..

    BalasHapus
  26. oleh karena itu lebih baik kita mulai dengan diri sendiri untuk belajar tentang kepemimpinan. karena memang pemimpin yang berkualitas itu harus diciptakan bukan hanya sekedar takdir.

    BalasHapus
  27. suri tauladan beliau2 sungguh menakjubkan..
    makasih utk pencerahannya sob.. :)

    BalasHapus
  28. Yup... hanya dari merekalah kita bisa mencontoh sifata2 baik itu.

    BalasHapus
  29. salam sejahtera.terima kasih nasehatnya sodara.ay0 kita berjuang sama-sama.berjuang melawan kekufuran.

    BalasHapus
  30. Bila pemimpin bnar2 memahami dasar2 menjadi seorang pemimpin sesuai dengan rosulluloh maka pasti ndak akan ada yang berani korupsi dehh

    BalasHapus
  31. akhal beliau2 sungguh menakjubkan..

    BalasHapus
  32. smg kita bisa belajar dari para pemimpin itu yah :)

    BalasHapus
  33. yah smoga ja ada pemimpin yang benar-benar bisa setidaknya meniru sifat-sifat mereka

    BalasHapus
  34. Ya...semoga saja masih ada pemimpin seperti itu walaupun sepertinya udah jarang...
    Tapi..berdoa aja :)

    BalasHapus
  35. kebijaksanaan mereka harus ditiru sama kita semua...

    BalasHapus
  36. waduh ternyata aku telat banget mampir kesini yaa maap nyelip di bloglist kawan..

    beliau-beliau memang sangat layak dijadikan tauladan. cool, keren, akhlak jempolan.

    btw, cinta emang gabisa dimengerti.. cukup dirasa tanpa mesti terdefinisi? tidak mengerti cinta? sama.. saya juga. dan umur kita sudah layak bukan sih mikir nikah hehe :p jadi saya ragu kalau kamu bahkan tidak pernah jatuh cinta sampai saat ini.

    BalasHapus
  37. semoga pemimpin kita membaca blog ini dan terbuka pikirannya

    BalasHapus
  38. Rasulullah telah mencontohkan bagaimana seorang pemimpin itu harusnya bersikap, dan telah ditiru oleh para sahabat beliau. Sayang sekali..., sekarang makin sulit ditemui orang-2 yang meniru contoh dari Rasulullah.

    BalasHapus
  39. Semoga saja negara kita segera memiliki pemimpin seperti yg dicontohkan di atas.

    BalasHapus
  40. Mereka semua adalah manusia terbaik sepanjang jaman, mereka dipilih Allah, bukan pilihan manusia. Mereka juga tidak mencalinkan diri agar dipilih Allah. Shalawat dan salam kepada mereka semua. Mas... mohon ma'af kalau komentar sahabat di blog saya selalu masuk panel moderasi, aku tidak tahu kenapa.

    BalasHapus
  41. Your blog is still awaiting moderator approval
    Login

    BalasHapus
  42. Mereka adalah panutan, sebaiknya di ikuti jejak kepemimpinannya...... salam kenal

    BalasHapus
  43. MENIRU MEREKA, TERUTAMA DENGAN CARA MENGHAFAL TERJEMAHAN FATIHAH, DAN MENULARKANNYA KE LAIN ORANG.

    BalasHapus


terima kasih atas kunjungan Anda !
silakan datang lagi pada posting berikutnya

Pengikut

Back to top