Semua berasal dari Tuhan

Beberapa minggu yang lalu, saya dan teman-teman kampus berencana mengadakan acara makan-makan di lapangan Lasinrang Pinrang ketika kami pulang dari kampus. Tapi ketika kami mau pergi tiba-tiba hujan turun.

Teman-teman saya pun menggerutu dan mengatakan " Ya kok hujan sih. Kita kan mau pergi ! "
ada juga yang mengatakan " kalau hujan-hujan gini bawaannya malas, bikin mengantuk ! "

Mungkin ada juga diantara orang-orang yang mengatakan " Saya tidak suka hujan bikin bete dan bikin flu atau pilek ! "

Tapi sadarkah kita bahwa apabila kita mengatakan yang seperti di atas, kita menyalahkan Tuhan. Cukup jeli kah kita menangkap hikmah dari peristiwa hujan itu.

Pertama, mungkin kita sudah berencana untuk melakukan sesuatu secara matang tapi tiba-tiba terhalang karena turunnya hujan, Tapi Tuhan lah yang menentukan. Manusia boleh berencana, manusia boleh beranggapan bahwa manusia memiliki kekuatan untuk melakukan kegiatan yang diinginkannya tapi ... Ada kekuatan lain yang mengatur alam semesta juga takdir kita yaitu Tuhan.
Dengan tidak terwujudnya keinginan kita seharusnya kita menyadari bahwa Tuhan itu ada karena kita tidak bisa mengatur hidup ini seenak jidat kita. Bisakah kita mengatur sendiri bahwa kalau nanti saya lahir saya ingin punya wajah yang tampan, kulit putih atau saya terlahir langsung dalam keadaan kaya. Tidak kan ? karena ada kekuatan lain di luar kemampuan manusia yang mengatur hidup ini, Dialah Allah Maha pengatur alam semesta.

Kedua, segala penyakit apakah itu pilek, flu atau demam yang biasa muncul di musim hujan semuanya bukan karena hujan tapi semua berasal dari Tuhan.

Ketiga, Hujan itu rakhmat dari Tuhan , Dari Hujan itu ditumbuhkanlah dari biji menjadi bibit lalu menjadi tanaman. Tanaman itulah yang akan dimanfaatkan oleh manusia untuk makanan dan binatang ternak. Selain itu, karena panas dan hujan itu ada sehingga terciptalah keseimbangan. Coba dibayangkan pabila di dunia ini cuma panas melulu. Bakal laris AC di pasaran. he he.. atau hujan terus-terusan bisa banjir nantinya.

Maha Besar Allah Rabb sekalian alam

Ditulis Oleh : Pelakon Takdir ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Semua berasal dari Tuhan yang ditulis oleh lifeiscoin.blogspot.com yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di lifeiscoin.blogspot.com

83 comments:

  1. Kita hanya bisa berencana namun kembali kepada Yang Maha Kuasa dialah segalanya, dia yang tau apa rencana untuk kita.
    Hujan adalah Rahmat Tuhan, jika tidak ingin batuk atau Flu jangan salahkan hujan melainkan kita yang tidak bisa menjaga kesehatan.
    Selamat beraktifitas

    BalasHapus
  2. kita rasanya perlu membaca lagi buku melacak kekafiran dalam berpikir, demikianlah sebagian besar umat islam sering dalam tindakan dan pemikirannya sudah berbuat hal yang salah tapi tak menyadari karena pikiran mereka sudah terpengaruh dengan ghaswul fikri dari luar negeri , terimakasih pencerahannya nak

    BalasHapus
  3. dulu saya sering ngeluh seperti kata temen2mu itu, tapi sekarang mensyukuri aja apa yang sudah ada di sini...alhamdulillah

    BalasHapus
  4. semua yg ada adlah kebaikan utk manusia seperti rujan, tukan rejeki

    BalasHapus
  5. Bener banget, hujan pun kan dari Allah. Bukan seharusnya kita ngeluh >.<

    BalasHapus
  6. andai saja semua orang selalu bisa berpikir sampai kesitu ya...tp manusia kadang lupa.

    BalasHapus
  7. bener.. walaupun gimanapun buruknya suatu kejadian terjadi..misal itu tiba-tiba hujan.. kayaknya juga kudu disyukuri, karena mungkin yang buruk menrut kita belum tentu buruk menurut Tuhan kan..

    BalasHapus
  8. Memang manusia sebatas merencanakan, selebihnya adalah wewenangnya utk memutuskan apakah rencana yg kita buat dapat terlaksana.

    BalasHapus
  9. Jadi inget dulu waktu kecil aku pernah sangat kecewa karena gak jadi pergi gara2 hujan turun dg lebatnya. Tapi saat itu ibuku memberitahuku bahwa Allah sedang tak mengijinkan kami pergi, karena saat itu adalah waktu yg tidak tepat. Saat itu aku masih sulit menerima penjelasan ibu. Tapi seiring berjalannya waktu, aku mulai bisa menyadari bahwa semua peristiwa berasal dariNYA dan pasti semua ada maksudnya.

    BalasHapus
  10. Emang sih... saat ada rencana pergi tiba2 hujan jadi bete juga.

    BalasHapus
  11. Iya sih... kalau sakit yg disalahin makanan, cuaca dll... padahal kan semua terjadi atas ijinNYA.

    BalasHapus
  12. saya ga bisa membantahnya, semua ini, apapun itu, adalah karena-Nya. :)

    BalasHapus
  13. semua milik-NYA
    kita hanya berencana, berusaha dan berdoa

    BalasHapus
  14. Ia pasti ingin kita untuk terus berusaha.. perbaikan dan sebagainya.. :)

    BalasHapus
  15. salam sobat
    benar sekali itu sob
    kita hanya bisa mensyukurinya

    BalasHapus
  16. yo i... semua dari Tuhan. mau ujan kek, mau panas kek... mungkin PR kita adalah menahan diri agar tidak menggerutu hehee

    BalasHapus
  17. iyaaa, kita bisa berencana namun Tuhan lah yang menentukan

    BalasHapus
  18. Tuhan lah segalanya, semesta ini dalam lingkupnya, Allohu Akbar

    BalasHapus
  19. tdk hujan2, jd kemarau panjang. hujan lama2 jadi banjir bah. ada hikmah di baliknya.

    BalasHapus
  20. bener bgt mas, kita jgn sampai lupa kalau semua yg terjadi adalah atas kehendakNya...dan harus bisa mengambil hikmah dari setiap peristiwa yg terjadi...

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah Ya Allah.....

    BalasHapus
  22. salam sobat
    benar semua dari Tuhan ,kita manusia harus selalu mensyukuri segala yang diberikan Tuhan.
    jika diberi ujian pasti Tuhan akan memberi jalan penyelesaian ujian tersebut.
    yakinlah sahabat semuanya.

    BalasHapus
  23. Untuk Vol 1 ini lomba bertema trik dan tips, mas...mudah2an di volume selanjutnya, pendidikan bisa menjadi tema.
    Pendidikan tentu akan menjadi tema yg menarik...)

    BalasHapus
  24. subhanallah, mahabesar Allah dengan segala ciptaannya. saya malah ndak bisa membayangkan kalau tak ada hujan.

    BalasHapus
  25. salam sobat
    selalu menarik postingannya untuk di baca
    terima kasih

    BalasHapus
  26. salam sahabat
    memang benar sekali semua berasal dari Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan

    BalasHapus
  27. salam sobat
    berkunjung siang nich

    BalasHapus
  28. wah.. hal kecil tapi "menyalahkan tuhan". bukannya sudah jadi hal yang besar ya?

    BalasHapus
  29. ebenr banget jangan sampai menyalahkan Tuhan sob

    BalasHapus
  30. iya ngga baik yah itu sering ngeluh ^^

    BalasHapus
  31. salam sobat
    berkunjung pagi mo baca-baca artikelnya
    terima kasih

    BalasHapus
  32. ass,semua adalah kehndak allah app yg di kasihkan oleh allah swt,tu smua anugerah yg musti kita syukuti.....

    allah paling benci ama org yg ngeluh n gak mw berusaha....

    salam kenal all.....

    BalasHapus
  33. maka'a setiap individu kita tidak boleh suka mengeluh karena mengeluh adalah sikap pemalas,karena kita berada dibumi ini untuk Fight sampai waktu yang mengakhiri semua perjuangan kita

    BalasHapus
  34. bner juga sobt,,

    semua berasal dari tuhan,,

    ntar juga kalau sudah mati kembali pada tuhan

    nice post

    BalasHapus
  35. yapz... memang betul sekali semuanya berasal dari Tuhan dan akan kemabali kepada Tuhan...

    BalasHapus
  36. memang semuanya berasal dari tuhan..
    kita hanya bisa berencana sambil berdoa

    bener gak ???

    BalasHapus
  37. dan semua akan kembali kepadaNya...
    semoga dapat mengambil pelajaran dari ini semuanya<<<

    BalasHapus
  38. bener,semua yg berasal dari-Nya,pasti kembali pada-Nya

    BalasHapus
  39. tanpa kita sadari kita merasa apa yang di berikan oleh Allah tidak sesuai dengan keinginan kita
    padahal Allah maha tahu apa yang terbaik untuk kita

    BalasHapus
  40. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  41. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  42. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  43. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  44. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  45. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  46. saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  47. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  48. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  49. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  50. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  51. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  52. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  53. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  54. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  55. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  56. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  57. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  58. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  59. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  60. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  61. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  62. saya senang setelah membaca tipsnya,pasti saya akan di coba..

    BalasHapus
  63. terimakasih tips yang sangat amazingnya, pasti saya akan coba tipsnya

    BalasHapus
  64. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  65. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  66. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    BalasHapus
  67. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  68. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  69. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  70. wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

    BalasHapus
  71. Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  72. Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

    BalasHapus
  73. Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

    BalasHapus
  74. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  75. semua akan kemabli kepada sang maha kuasa

    BalasHapus
  76. Saya sangat setuju dengan adanya info ini, karean info ini dapat membantu semua para pembaca. Saya tunggu informasi terbarunya agan.

    BalasHapus
  77. selamat pagi semua selalu di berkati keberkahan amin
    obat herbal vertigo

    BalasHapus


terima kasih atas kunjungan Anda !
silakan datang lagi pada posting berikutnya

Pengikut

Back to top