Anak SMP

Dulu sewaktu saya masih menjadi anak SMP, saya pernah mendengar perkataan seperti ini :

" Kalau saya besar nanti saya ingin jadi orang kaya. saya ingin menikah dengan orang yang biasa-biasa saja.Tidak cantik juga tidak apa-apa, yang penting bisa hidup sederhana.Kalau ada rejeki saya ingin punya anak 2, satu laki-laki dan satu anak perempuan.Kalau anak-anakku besar saya ingin mereka mandiri, bisa mengurus dirinya sendiri, jadi saya bisa main catur lagi.kalau saya tua saya ingin lebih dulu meninggal lebih dulu dari Isteriku.Tapi, apa sempat saya merasakan semua itu..? "

sebenarnya untuk anak SMP tidak memikirkan yang seperti itu yang dipikirkan hanya belajar.Tapi kutipan yang dilontarkan oleh shikamaru di film naruto itu sama yang ingin saya cita-citakan sewaktu masih menjadi anak SMP dulu.Saya bisa saja berencana, tapi Tuhan lah yang menentukan.karena ternyata terkadang kenyataan tidak sesuai dengan apa yang kita khayalkan.

Membicarakan tentang anak SMP... saya dan kawan-kawan dulu tidak sama seperti anak SMP jaman sekarang, Yang kami pikirkan hanyalah mengejar prestasi dan saling bersaing, bukannya pergaulan, kecanduan internet seperti sekarang ini.Saya cukup prihatin juga. ya itulah...jaman telah berubah dari waktu ke waktu.

Ditulis Oleh : Pelakon Takdir ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Anak SMP yang ditulis oleh lifeiscoin.blogspot.com yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di lifeiscoin.blogspot.com

25 comments:

  1. ketika era globalisasi menunjukkan dampak buruknya, ya seperti itu jadinya >.<

    BalasHapus
  2. skrg sih, yg lg musim atw tenar di kalangan anak sekolah itu ya:
    "tawuran"
    gak cm anak SMP ampe yg gede2 jg pada ikutan...
    sedih rasanya ngliat hal itu...
    mreka gak menghargai btapa pentingnya arti pendidikan

    BalasHapus
  3. salam sobat
    memang benar zaman sudah berubah,
    anak SMP sekarang malah boro2 mikirin seperti hal itu.
    tapi tidak semua anak SMP begitu ! ada kok yang ingin berprestasi

    BalasHapus
  4. dulu waktu saya smp malah belum ada internet he he...

    BalasHapus
  5. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  6. seiring berubahnya jaman. berubah pula anak SMP nya..

    BalasHapus
  7. iya,skgr anak SD aja udah keliatan dewasa bgt, gak kyk zamannya dulu, masih cupu2.

    BalasHapus
  8. Saya waktu smp kerjaannya maen sepak bola terus :hammer:

    BalasHapus
  9. Hemmm keingetan dia waktu smp... dah 7 tahun ninggalin smp..
    Perkembangan jaman bgitu pesat kawan, ke seluruh aspek msyarakat gak tua gak muda maupun anak smp, bnyak jga pngaruh negatif akibat perkembangan ini...

    BalasHapus
  10. iyaaa dan kecanduan hape mereka

    BalasHapus
  11. saya rasa semua itu dampak dari bimbingannya.

    salam

    BalasHapus
  12. wah lambat nian dikau posting anak smp , penggeraknya lagi bulan madu tuh

    BalasHapus
  13. makasih bro atas infonya, kunjungi juga download ebook gratis ya:)

    BalasHapus
  14. nice post kawan........

    sukses trus buat kamu

    BalasHapus
  15. iyah, sekarang memang jaman udah berubah... kelakuan anak SMP dah kaya orang dewasa aja

    BalasHapus
  16. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    BalasHapus
  17. ayo semangat semoga semua cita-cita anda tercapai nice posting

    BalasHapus
  18. Itulah pengarus globalisasi yang gak bisa dibendung ya

    BalasHapus
  19. Biasanya kalau abis kondangan ya SMp alias sudah makan pulang hehe

    BalasHapus
  20. Yang jadi tukang khayal sekarang anak SD mas, SMP dah mulai berani mempraktekkan khayalannya

    BalasHapus
  21. ayo kejar prestasi
    ayo maju terussss

    mohon maaf baru bisa mampir lagi neh

    BalasHapus
  22. Hebat kalo ada anak SMP berpikir sejauh itu, untunglah itu cuma ungkapan tokoh komik Naruto...

    BalasHapus
  23. mantap bang atta sudah muncul dari pertempuran sakral

    BalasHapus


terima kasih atas kunjungan Anda !
silakan datang lagi pada posting berikutnya

Pengikut

Back to top